Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukanya Lengkap Artinya

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukanya Lengkap Artinya - Adalah pembahasan yang akan kami bagikan kepada sahabat-sahabat yang sedang mencari bacaan niat puasa senin kamis, dengan adanya postingan ini mudah-mudahan bisa membantu sahabat yang belum hafal betul terhadap niat puasa senin kamis. Selain puasa senin kamis, disini anda juga bisa mempelajari tentang doa-doa yang sering dibacakan oleh umat islam.

Dalam ajaran agama islam terdapat banyak bacaan atau amalan-amalan sunnah yang kerap sekali dikerjakan terutama dalam perkara sunnah yang diantaranya adalah berpuasa di hari senin dan kamis, Dan untuk bacaan niat puasa senin kamis akan kami lengkapi dengan tulisan bahasa arab dan juga tulisan latin lengkap dengan artinya.

Dengan berpuasa di hari senin dan kamis anda dapat mendapatkan hikmah yang begitu luar biasa, karena puasa senin kamis banyak sekali manfaatnya bagi orang yang melaksanakannya termasuk untuk kesehatan bagi jasmani. Dan berikut ini adalah lafadz bacaan niat puasa senin kamis lengkap.

Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukanya

Niat Puasa Hari Senin Bahasa Arab

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى

Bahasa Latin : NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
Artinya : Saya niat puasa hari Senin sunnah karena Allah ta’ala.

Berikut ini adalah bacaan niat puasa hari kamis tulisan bahasa arab

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى

Tulisan Latin : NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
Terjemahan : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Untuk bacaan doa buka puasanya itu sama saja seperti kita membaca doa buka puasa dibulan ramadhan, dan untuk bacaan doa berbukanya anda bisa lihat dibawah ini.

Doa Buka Puasa Senin Kamis Arab

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Latinnya : Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Terjemahannya : “Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala”

Selain niat puasa senin kamis sahabat juga dapat memperlajari dengan niat puasa ramadhan. Semoga pembahasan diatas bermanfaat!!
Advertisement