Lafadz Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab Latin Dan Doa Berbukanya

Advertisement
Advertisement
Lafadz Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab Latin Dan Doa Berbukanya - Islam adalah agama yang paling diridhoi oleh Alloh swt dan dalam ajaran agama islam terdapat banyak perkara-perkara yang hukumnya sunnah yang mesti kita dawamkan dan diantaranya adalah dalam puasa sunnah, Puasa sunat ini banyak sekali macamnya seperti puasa sunat Nabi Daud a.s dan puasa senin kamis.

Dan dalam kesempatan yang berbahagia ini disini kami akan sedikit memberikan wawasan tetntang lafadz bacaan niat puasa senin kamis dan doa buka puasanya. Adapun dalam niatnya akan kami tulis dalam kategori tulisan arab dan latin juga diterjemahkan kedalam bahasa indonesia sebagai artinya.

Dalam puasa sunnah senin kamis ini banyak sekali hikmah dan manfaat yang bisa kita dapatkan, namun disini kami tidak untuk membahas hikmah dari puasa senin kamis. Jika saja sahabat semua ingin tahu apa saja hikmah puasa senin kamis maka sahabat bisa cari dalam kotak pencarian dengan title manfaat atau hikmah puasa senin kamis.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

Untuk lafadz dan bacaan niat puasa senin kamis ini sebenarnya hampir sama dengan niat puasa ramadhan hanya saja dalam puasa senin kamis memakai bahasa sauma yaumal itsnaini (senin) dan sauma yaumal khomisi (kamis). Untuk bacaan niatnya sahabat semua bisa langsung simak selengkapnya dibawah ini.

Niat Puasa Hari Senin Arab

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى

Bahasa Latin : NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
Artinya : Saya niat puasa hari Senin  sunnah karena Allah ta’ala.

Niat Puasa Hari Kamis Arab

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً للهِ تَعَالَى

Tulisan Latin : NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
Terjemahan : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Adapun untuk doa berbukanya sama saja seperti doa buka puasa pada umumnya, dan berikut lafadznya

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Latinnya : Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Terjemahannya : “Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala”

Mudah-mudahan dengan adanya artikel mengenai Niat Puasa Senin Kamis ini bisa membantu sahabat semua, dan agar cepat hafal maka bacalah doa niat puasanya secara berulang-ulang. Selamat mengamalkan...
Advertisement