Bacaan Doa Setelah Melahirkan Arab Latin Lengkap Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Setelah Melahirkan - Keharidan seorang bayi dan mendengar tangisan pertama bayi anda pastinya menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga terutama bagi seorang ibu yang sudah melahirkan bayi tersebut. Dan sebagai seorang muslim apabila mendapatkan kebahagiaan pasti memanjatkan rasa syukur kepada Alloh SWT dengan rangkaian bacaan doa.

Apa sih yang dimaksud dengan doa itu? Do’a merupakan rangkaian ungkapan perasaan baik berupa permohonan maupun rasa syukur yang telah anda dapatkan disertai dengan hati yang ikhlas, itulah yang disebut dengan ungkapan atau ucapan doa (berdoa).

Setelah kemarin membahas Amalan Doa Wanita Hamil disini kami akan membahas bacaan doa setelah melahirkan yang telas kami lansir dari para bidan yang menangani proses persalinan berlangsung, Berikut dibawah ini bacaan doa yang harus diamalkan oleh ibu-ibu yang habis melahirkan. Adapun untuk bacaan doanya akan kami tuliskan kedalam bahasa arab berikut latin dan juga terjemahaannya.

Bacaan Doa Setelah Melahirkan Arab Latin Lengkap Artinya

Doa Sesudah Melahirkan Bahasa Arab

أُعِيْذُهُ بِالوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِى حَسَدٍ

Tulisan Latin : “U’iidzuhuu bil waahidis shomadi min syarri kulli dzii hasadin”
Artinya : "Aku berlindung akannya dengan pertolongan Tuhan yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepadaNya daripada sekalian yang mempunyai dengki"

Apabila bayi itu sudah lahir maka si bayi itu harus diadzani ditelinga sebelah kanan dan di bacakan iqomah pada telinga yang kiri, Dan berikut bacaan doanya.

Setelah diadzani kemudian bacakan doa tersebut :

إِنّى أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Latinnya : “Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi”

Artinya : "Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk." (QS. 3:36).

Kemudian untuk bacaan doa setelah membaca iqomah pada telinga kiri bacakan doa berikut :

اللهم بارك لنا ولهذا الولد في حياته وطول عمره بطاعتك يا ارحم الراحمين

Latinnya : “Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sajikan terkait dengan Bacaan Doa Setelah Melahirkan, Kemudian bagi si ibu yang sesudah melahirkan apabila sudah dalam waktu 40 hari maka harus segera Mandi Setelah Melahirkan atau yang suka disebut dengan Mandi Nifas atau wiladah, Dan berikut bacaan Niat Doa Mandi Nifas dan Wiladah.
Advertisement