Bacaan Niat Waktu Keutamaan Dan Manfaat Sholat Tahajud

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Sholat Tahajud - dijaman modern banyak sekali orang-orang yang bertanya apa itu tahajud?? Sholat tahajud dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu menurut bahasa (lugoh) dan menurut istilah, Pengertian tahajud menurut bahasa adalah meninggalkan tidur, Sedangkan menurut istilahnya adalah shalat sunat yang dilaksanakannya setelah terbangun dari tidur pada malam hari.

Jika kita akan membahas niat shalat tahajud alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu arti dan pengertian dari niat tersebut, Niat dapat diartikan menjadi dua bagian yaitu niat menurut bahasa (lugot) dan menurut istilah. Pengertian niat menurut bahasa adalah Al-qasdu "Bermaksud", Sedangkan menurut istilahnya adalah Qasdu Syaiin Muqtaranan Bifi'lihi yang artinya "Bermaksud mengerjakan sesuatu kemudian disertai pelaksanaannya".

Adapun ayat al-ur'an yang menjelaskan tentang perintah sholat tahajud sebagaimana firman alloh dalam surat al-isra' ayat 79 yang bunyinya sebagai berikut :

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya : "Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang Terpuji."

Bacaan Niat Sholat Tahajud Yang Benar dan Lengkap

Niat sholat tahajud lengkap mengguanakan bahasa arab dan latin berikut artinya
Latin : Usholli sunnatattahajjudi rok'ataeni lillahi ta'aalaa
Artinya : Aku berniat sholat sunat tahajud dua roka'at karena alloh ta'ala

Lihat juga Doa sholat tahajud

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan memberikan banyak manfaat bagi semua yang telah berkunjung ke blog kami, mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dari penjelasan Niat Sholat Tahajud diatas.
Tag Artikel : niat sholat tahajud yang benar | niat sholat tahajud bahasa arab | niat sholat tahajud dan cara mengerjakannya | niat sholat tahajud atau sholat malam | niat sholat tahajud beserta artinya | baca'an niat shalat tahajud
Advertisement