Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Agar Dimudahkan segala Urusan Beserta Artinya - Kita adalah makhluk yang paling sempurna apabila dibandingkan dengan makhluk-makhluk Alloh lainnya, dan kita selaku makhluk yang sempurna sangat dianjurkan untuk meminta atau berdoa hanya kepadaNya.  Karena jika kita sedang dalam kesulitan maka kita harus meminta pertolongan kepada Alloh Swt.

Untuk itu disini kami akan kami bagikan untuk anda yang ada sangkut pautnya dengan permohonan supaya sesulit apapun urusan kita maka pasti ada jalan keluarnya, dan salah satu jalan keluar paling baik adalah dengan memohon atau berdoa kepada Alloh supaya segala urusan kita dapat dimudahkan dan dilancarkan dengan kita membaca doa agar dimudahkan segala urusan.

Semoga saja dengan adanya pembahasan kali ini kita semua jadi tambah semangat dalam mengerjakan segala hal, dan juga jika sedang menghadapi kesulitan semoga bisa cepat-cepat mendapatkan jalan keluar yang terbaik. Yuk kita langsung saja simak lafadz bacaan doanya dibawah berikut ini.

Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Beserta Artinya

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan


اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLOOHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA'ALTAHU SAHLAA, WA ANTA TAJ'ALUL HAZNA IDZAA SYI'TA SAHLAA.
Artinya : Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah

Kemudian baca doa tersebut yang tercantum dalam QS Al-Kahfi ayat 10 yang berbunyi:

رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَداً -١٠-

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada
“Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi : 10)

Demikian artikel kami yang telah menulis tentang Doa Dimudahkan Segala Urusan lengkap dengan tulisan bahasa arab dan latin juga terjemahannya, semoga artikel tersebut bermanfaat. Mungkin teman-teman juga perlu mengetahui doa untuk orang sakit yang telah kami bahas sebelum artikel ini.
Advertisement