Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Adha 1437 H 2016

Advertisement
Advertisement
Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Adha 1437 H 2016 - Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan bulan penuh berkah ini yakni bulan idul adha, mudah-mudahan hidup kita bisa jadi lebih bermanfaat lagi di hari yang berbahagia ini, juga semoga dengan adanya artikel ini kita bisa jadi saling menjaga tali silaturrahmi dengan mempererat ukhuwah islamiyah.

Bulan idul adha atau juga suka disebut dengan hari raya idil qurban adalah bulan yang memiliki keutamaan bagi kehidupan sehari-hari, yang mana apabila kita mengerjakan puasa sebelum idul adha atau puasa sunnah arafah dan tarwiyah pada tanggal sembilan dan delapan dibulan dzulhijjah ini maka kita akan mendapatkan pahala dan kesitimewaan yang luar biasa.

Bagi siapa saja yang mengerjakan puasa di hari tarwiyah dan arafah maka akan diampunkan dosa setahun dan dua tahun kebelakang oleh Alloh Swt, hal ini berdasarkan sebuah hadits yang menjelaskan “Puasa pada hari tarwiyah menghapuskan (dosa) satu tahun, dan puasa pada hari Arafah menghapuskan (dosa) dua tahun.” hadist tersebut diriwayatkan oleh imam Ad Dailami.

Kata-Kata Ucapan Hari Raya Lebaran Idul Adha 1437 H 2016

Kita selaku manusia pasti pernah melakukan salah dan tidak pernah luput dari dosa perdosa baik itu berbuat salah hak adami (yang berhubungan dengan sesama makhluk/manusia) dan hakulloh (yang berhubungan dengan Alloh). Untuk itu kami sajikan ucapan kata idul adha yang guna untuk membantu menyampaikan uraian permohonan maaf kepada orang lain.

Ucapan kata tersebut kami kumpulkan dalam artikel dibawah yang lengkap dengan bahasa inggris dan indonesia, dan selain kedua bahasa tersebut kami juga menuliskan kumpulan ucapan kata idul adha dengan bahasa sunda, karena tidak sedikit orang yang mencari kata kata mutiara dengan bahasa sunda. Berikut selengkapnya anda bisa lihat dibawah ini:

Kata Ucapan Idul Adha Bahasa Inggris Dan Indonesia

"Terima kasih telah mengingatkan masa mudamu sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon maaf lahir dan batin"
"Thank you for reminding your youth before old age, my better times before the pain, and a pick up my life before death. Forgive me body and soul"

"Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna"
"For the friend who constantly burdened, and opponents are often hurt, forgive me for being just you who make my life more colorful"

"Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan, jika masa lalu penuh dengan kesalahan maka perbaikilah dengan memaafkan sebelum ada yang meminta"
"Learn from the past and live for the future, if the past is full of mistakes then correct any to forgive before anyone asks"


"Selamat menunaikan hari raya idul adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita"
"Welcome to fulfill the feast of Eid al-Adha and sacrifice, hopefully the main essence of sacrifice will always be embedded in every soul and our heart"

"Satu satunya perbedaan antara hari yang baik dan hari yang buruk adalah sikap anda. Maka bersikaplah dengan baik dan ramah di hari yang agung ini"
"The only difference between a good day and a bad day is your attitude. So behave well and are friendly in this great day"


"Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena adanya bunga, indahnya kita karena saling bermaafan, indahnya lebaran karena ku ucapkan Selamat hari Raya Idul Adha"
"The beauty of the word as spoken, the beautiful gardens for their flowers, our wonderful because each bermaafan, wonderful Eid because I say Congratulations day of Eid al-Adha"

"Selamat merayakan hari raya idul adha, Ketika sa’i adalah impian, thowaf cermin penghambaan, Ketika diri tertundukkan, lemparan aqobah sebagai perjuangan, ketika hadir saat yang dinantikan, takbir berkumandang dengan lantang"
"Eid Al-Adha Mubarak, When sa'i is a dream, Thowaf mirror servitude, When self-subordinated, throw aqobah as a struggle, when it comes time awaited, Takbir reverberate loudly"

Ucapan Idul Adha Bahasa Sunda

"Bilih aya langkung saur bahe carek , Kaciwit kulit kabawa daging, Tunggul dirurut catang dirumpak, Nyungkelit ati teugeunah manah, Mudut pangampura , Wilujeung Lebaran Haji ... ..H"

"Wening galih nu dipamrih , Jembar manah nu dipilampah , Wilujeng boboran Idul Adha ...... H, kalayan neda pangapunten tina samudayaning kalepatan"


"Sugrining runtah kalepatan dina manah , nyeuri peurihna ati sanubari , mugia lubar ku silaturahmi, Wilujeng boboran qurban ....... H"

"Sanajan raga paanggang, teu bisa amprok dampal panangan , Ngan saukur bisa ngirim surat, chating jeung SMSsan Kalayan dibarengan ku kaikhlasan, neda dihapunten samudaya kalepatan Wilujeng Boboran Idul Adha ..... H"


"Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari., Neda dihapunten kana samudaya kalepatan, bilih kantos nyungkelit dina ati, kasiku catur, katajong omong dina cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, kumargi urang mah teu tiasa lumpat tina kalepatan sareng kakhilafan. Sim kuring ngahaturkeun Wilujeung Boboran Idul Adha ....... H"

Mungkin hanya itulah Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Adha yang dapat kami sajikan kali ini, semoga saja kita bisa lebih baik lagi dalam menjalankan hidup di hari-hari kedepannya, amiin ya robbal 'alamiin, Mohon maaf atas segala kesalahan.
Advertisement