Niat Sholat Dhuha Dan Bacaan Doa Setelahnya Yang Benar Sesuai Sunnah

Advertisement
Advertisement
Niat Sholat Dhuha Dan Bacaan Doanya - Setelah selesai membahas artikel yang sebelumnya mau tentang doa, niat, puasa, ataupun hukum, insyaallah pada kali ini kami akan membahas tentang niat sholat dhuha dan manfaat atau hikamah dari sholat dhuha, banyak hikmah dari sholat dhuha tersebut, jika kalian penasaran tentang isi semua sholat dhuha tinggal simak artikelnya, mungkin ilmu yang bisa kami pelajari dari ustadz dan sekarang di amalkan khusus kepada kami umum kepada kalian semua, mudah-mudahan allah swt memberi manfaat kepada kita semua minimal dari memahaminya maksimal mengamalkannya.

Sholat fajar (pagi) suka di sebut dengan sholat sunah dhuha yang merupakan sholat sunnah yang waktu pengerjaannya di perkirakan sekitar pagi hari. Waktu dhuha adalah waktu dimana mulai terbitnya matahari sekitar kurang lebih 7 hasta atau sekitar jam 7 sampai jam 10 pagi, setiap daerah itu mempunyai perberbedaan, dimana posisi matahari pada semua daerah masing-masing terutama di tempat kita, Sholat dhuha alangkah baiknya dikerjakan sekitar pukul sembilan pagi. Pengerjaan Sholat dhuha dilakukan secara munfaridh (sendirian).

Sholat dhuha juga suka di sebut sholat yang selalu memudahkan datangnya rizki, dengan sholat dhuha maka rizki kita akan mudah untuk di raih, yang di maksud rizki itu bukan hanya berupa makanan, uang, yang di maksud rzki tersebut, andai kata kita senantiasa mengerjakan sunnah dhuha maka kita akan di beri imbalan oleh allah swt berupa ke sehatan jasmani dan ruhani, di karunia anak dengan mudah, banyak yang menyayangi,dan sebagainya.

Niat Sholat Dhuha Dan Bacaan Doa Setelahnya

Baiklah kita langsung saja untuk melihat niat sholat dhuha tersebut, lafadz niat sholat dhuha sebenarnya tidak perlu tau banget yang terpenting niatnya dalam hati, yang mana niat itu kalau menurut kitab syafinah yang menjelaskan tentang puasa jakat hukum rukun syarat dan lain lain niat itu mempunyai definisi yaitu 'bermaksud mengerjakan sesuatu di sertai dengan mengerjakannya perkara tersebut.

Manfaat lafadz niat sholat dhuha adalah untuk menyertai niat kita dalam hati agar bisa khusu kepada allah swt bahwa kita itu sedang mau melaksanakn sholat dhuha dan sholat dhuha termasuk shalat sunnah rowatib, yaitu yang mempunyai waktu tertentu, baiklah supaya tidak panjang lebar lagi dan kami berharap kalian paham akan maksud isi artikel ini, sekarang kita lanjut deng lafadz niatnya.

Niat Sholat Dhuha Tulisan Bahasa Arab

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

LATIN : USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA
Artinya : Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Ketika setelah mengerjakan sholatnya maka dianjurkan untuk membaca doa setelah sholat dhuha baik itu bacaannya yang pendek dan lebih bagusnya membaca doa yang panjang, dan apabila sahabat belum pada tahu atau lupa lagi dengan bacaannya maka sobat bisa lihat pada postingan kami sebelumnya yang sudah mengulas doa sholat dhuha
Advertisement