Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Iftitah - Adalah sebuah artikel sederhana yang akan membahas tentang do'a iftitah yang insya alloh bakal dilengkapi dengan tulisan arab dan latin berikut arti terjemahan dari doanya tersebut. Do'a iftitah adalah doa pembukaan dalam sholat setelahnya kita melakukan takbiratul ikhram yang mana hukum dibacanya sunat, apakah itu dalam shalat fardlu atau sunat sepeti dalam Sholat Tahajud dan Sholat Dhuha.

Do'a Iftitah - Meski hukumnya sunat untuk dibaca namun do'a ini sangat dianjurkan dibaca pada raka'at pertama yang dibacanya secara pelan baik imam ataupun makmum atau juga waktu sholat sendirian, adapun bagi makmum yang ketinggalan (masbuq) tidak membaca do'a iftitah pun tidak apa-apa.

Bacaan doa iftitah itu ada yang panjang dan juga ada yang pendek, namun untuk lebih utama atau sempurnanya yaitu membaca do'a iftitah yang panjang. Dan berikut dibawah ini bacaan doa iftitah yang dilengkapi dengan tulisan arab dan latin berikut arti terjemahannya.
Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat Lengkap Arti Terjemahannya
Bacaan Doa Iftitah Arab

 اَللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً. إِنِّىْ وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَالسَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ. إِنَّ صَلاَتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. لاَشَرِيْكَ لَهُ وَبِذلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

Bacaan do'a iftitah latin
Allaahu Akbaru kabiiraw-walhamdu lillaahi katsiiran, wa subhaanallaahi bukrataw-wa’ashiila. Innii wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas-samaawaati wal ardha haniifam-muslimaw-wamaa anaa minal musyrikiina. Inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi Rabbil ‘aalamiina. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa anaa minal muslimiina.
Arti dari do'a diatas
"Allah Maha Besar dengan sebesar-besarnya. Segala puji yang sebanyak-banyaknya bagi Allah. Maha Suci Allah pada pagi dan petang hari. Aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dengan segenap kepatuhan dan kepasrahan diri, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang menyekutukan-Nya. Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah kepunyaan Allah, Tuhan semesta alam, yang tiada satu pun sekutu bagi-Nya. Dengan semua itulah aku diperintahkan dan aku adalah termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim)"

Dengan berakhirnya pembahasan diatas maka berakhir pula pembahasan yang saya tulis tentang Bacaan Doa Iftitah Dan Artinya. Mudah-mudahan bermanfaat.!!
Advertisement